Senin, 21 Oktober 2019

PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI SDN CILEUNCA



Pada Hari ini tanggal 22 Oktober 2019 diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Semua sekolah yang berada di Provinsi Jawa Barat di wajibkan memperingati dengan kegiatan yang bernuansa Islami. Salah satunya berpakain muslim, untuk pria mengenakan baju koko, kopiah dan sarung. Sementara untuk perempuan memakai busana muslimah.
Begitu pula SDN Cileunca ikut memperingati Hari Santri Nasional dengan mengajak para siswa berpakaian muslim, serta pemberian tausiah untuk para siswa-siswi SDN Cileunca sebagai siraman rohani di pagi hari ini.
Siswa-siswi SDN Cileunca begitu antusias memperingati Hari Santri Nasional. Pada saat tausiah hampir semua begitu serius mendengarkan apa yang disampaikan oleh penceramah. Tausiah kali ini diisi oleh Ustadz Jaenudin dan Ustadz Nuryaman.

Ceramah yang disampaikan tidak terlalu berat, namun diharapkan membuat para siswa-siswi dapat menerapkan apa yang disampaikan oleh Ustadz. Isi ceramah seputaran apa itu santri, kemudian bagaimana cara kita memuliakan orang tua kita serta guru kita.
Alhamdullilah apa yang yang disampaikan semoga menjadi ilmu bagi para siswa-siswi SDN Cileunca dan juga kita yang mendengarkannya. Amiin....

0 komentar:

Posting Komentar